Pimpin Deklarasi Netralitas ASN Jelang Pilkada Depok, Ini Pesan Sekda Supian Suri

Sekda Depok Supian Suri bacakan ikrar netralitas ASN
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok secara resmi mendeklarasikan ikrar netralitas jelang pemilu dan pilkada.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Pembacaan deklarasi yang diikuti sejumlah ASN itu dipimpin langsung oleh Sekda Depok, Supian Suri di halaman utama Balaikota, Jalan Margonda pada Senin, 8 Januari 2024. 

Dalam pidatonya, Supian Suri mengingatkan, bahwa untuk mewujudkan netralitas, seorang ASN diharapkan tidak menunjukkan keberpihakan dalam bentuk apapun kepada pasangan calon tertentu. 

Kelompok Tani Kota Depok Berikan Dukungan Politiknya untuk Supian Suri Lewat Puisi Kemenangan

Seperti tidak menunjukan foto dengan atribut ataupun calon dari partai politik (parpol) tertentu. 

"Saya berharap sekali lagi buat temen-temen semua bisa mewujudkan netralitas sebagai ASN meskipun kita punya keberpihakan, tetapi karena kita ASN. Kita tidak boleh menunjukkan keberpihakan tersebut," katanya dikutip pada Selasa, 9 Januari 2024.

Sah Bergelar Doktor Supian Suri Yakin Bisa Meningkatkan Kualitas Pelayanan Public di Kota Depok

Menurut Supian Suri, mewujudkan netralitas adalah salah satu bentuk mengawal perjalanan demokrasi di Indonesia. Sehingga akan lahir pemimpin yang baik karena melalui proses yang baik pula. 

"Kita mungkin punya keberpihakan pribadi, tetapi sebagai ASN kita tidak bisa seperti masyarakat secara umum yang bisa menunjukkan dukungan dalam bentuk simbol, dokumen ataupun omongan." 

Halaman Selanjutnya
img_title