Debat Panas! Prabowo Pertanyakan Kepraktisan Anies dalam Pertahanan Siber

Kolase foto
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, memberikan tanggapan tajam terhadap pernyataan rivalnya, Anies Baswedan, mengenai strategi pertahanan siber dalam debat ketiga Pemilu Presiden 2024.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Menurut Prabowo, jawaban Anies terlalu teoritis, fokus pada teknologi canggih daripada sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Prabowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertahanan, menekankan pentingnya memiliki SDM yang mumpuni dalam bidang pertahanan siber. Dalam wawancaranya, ia menyatakan.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Saya berpandangan bahwa Pak Anies terlalu teoritis, semuanya bagus, indah, tetapi yang nyata tentang masalah AI, cyber, teknologi tinggi, dan sebagainya adalah sumber daya manusianya, awaknya."

Selama menjabat, Prabowo membentuk empat fakultas baru di Universitas Pertahanan (Unhan) RI, fokus pada Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Melalui fakultas tersebut, Prabowo berkomitmen membina generasi penerus untuk menjadi SDM pertahanan yang mampu berkontribusi pada kemajuan negara.

"Kita menyiapkan putra-putri terbaik untuk menguasai teknologi, untuk menguasai science, untuk menguasai AI, untuk menguasai cyber," ungkap Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title