Drama Politik PDIP Beri Ultimatum ke Jokowi, Makam Malam Bersama Prabowo Jadi Sorotan!

Prabowo dan jokowi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Ketua Badan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun, mengguncang politik dengan memberikan ultimatum tegas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Komarudin menekankan agar Jokowi mencontohkan netralitas politik menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024.

Ultimatum ini muncul setelah Jokowi menghadiri makan malam bersama Menteri Pertahanan dan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam. 

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

 "Pertemuan malam ini, seakan-akan mengkonfirmasi pernyataan Pak Menkominfo bahwa Pak Jokowi mendukung Pak Prabowo."

Menurut Komarudin, meskipun banyak pihak mempertanyakan pertemuan tersebut, Presiden Jokowi telah melakukan upaya untuk memastikan netralitas. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

"Presiden Jokowi sudah mengumpulkan pejabat dari berbagai tingkatan, termasuk gubernur, bupati, walikota, KPU, Bawaslu, serta jajaran TNI dan Polri, untuk memastikan netralitas dalam Pemilu serentak tahun ini," ujar Komarudin.

 "Pertama kali dalam sejarah bangsa Indonesia, kepala negara mengumpulkan institusi sebanyak itu dengan pesan mereka harus netral. Kalau pesan itu sudah disampaikan, maka Presiden harus menunjukkan contoh dan tauladan kepada para penyelenggara itu." Lebih lanjut, ia berharap Pemilu 2024 dapat dijaga kualitasnya dan diselenggarakan dengan adil serta transparan.

Halaman Selanjutnya
img_title