Simulasi Pilpres 2024: Rocky Gerung Beberkan Fakta Pahit, Jokowi Lakukan Kecurangan Tolak Ganjar!

Kolase foto
Sumber :
  • Youtube rocky gerung official

Siap –Pengamat politik Rocky Gerung mengkritik keras simulasi pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang digelar di Berbagai Daerah.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Menurutnya, simulasi tersebut menunjukkan bahwa Joko Widodo (Jokowi) dan kelompoknya tidak terima jika Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres).

"Ini kan semacam kisi-kisi, kan KPU suruh kasih kisi-kisi kan. Jadi kira-kira begitu mungkin pesan Jokowi, 'Udahlah itu Ganjar itu biar kita kerjain dulu, disakiti dulu hatinya itu Ibu Mega supaya ini kan balas dendam yang dibuat lucu sebetulnya dan manipulasi macam ini itu khas politik Indonesia tuh enggak enggak mau terang-terangan tapi melalui simulasi," kata Rocky Gerung dalam kanal YouTube-nya, Sabtu 6 Januari 2024

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Rocky menilai, simulasi pilpres ini hanya melibatkan dua paslon, yaitu Prabowo Subianto-Gibran dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Padahal, sesuai dengan hasil pengundian nomor urut capres dan cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada tiga paslon yang akan bertarung di pilpres 2024, yaitu Anies-Muhaimin Iskandar, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud MD

Pede Tantang Petahana Depok, Elektabilitas Supian Suri Tembus 50 Persen

"Jadi ini kecurangan yang absurd juga kan. Jadi kita anggap memang segala jenis tipe kecurangan memang direncanakan oleh istana tuh. Jadi kita bisa sebut bahwa simulasi ini membongkar skenario kecurangan lah gitu ya," kata Rocky.

Rocky juga menilai, simulasi pilpres 2024 menunjukkan bahwa Jokowi dan kelompoknya ingin menghabisi Ganjar di putaran pertama. 

Halaman Selanjutnya
img_title