Pasang Badan Demi Palestina, Prabowo Janji Lanjutkan Politik Luar Negeri Bebas Aktif

Capres Prabowo bersama dengan ulama
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (paslon capres cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah menyiapkan sederet program strategis jika terpilih dalam Pilpres 2024 nanti.

Mendadak Viral Gegara Nyalon Jadi Calon Walikota Tangsel, Begini Masa Lalu Marshel Widianto

Salah satunya, adalah melanjutkan kebijakan politik luar negeri bebas aktif. Itu merupakan fokus utama dari 17 program prioritas Prabowo-Gibran. 

Pasangan ini bertekad untuk menjadikan kemakmuran dan perdamaian domestik di Indonesia sebagai fokus utama dalam menjalankan setiap hubungan dengan negara-negara di kancah internasional.

Para Ketua Umum Parpol KIM Bertemu Prabowo, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

"Negara yang kuat mampu melakukan dan menciptakan apapun yang  dicita-citakan dan akan disegani dalam hubungan antarbangsa yang bermartabat," kata Prabowo dikutip pada Kamis, 4 Januari 2024.

Pada suatu acara yang diadakan oleh Centre for Strategic and International Studies (CSIS) belum lama ini, Prabowo juga menyoroti strategi politik luar negeri bebas aktif. 

Didukung Puluhan Anggota DPRD Kota Depok Tim Pemenangan Supian Suri bakal Beri Kejutan

Ia menyebutnya sebagai kebijakan 'good neighbor policy' atau politik tetangga baik.

Prabowo berpendapat, bahwa warisan politik bebas aktif Indonesia secara tegas menonjolkan kemerdekaan dan kedaulatan, sehingga layak untuk diteruskan ke depannya dengan menjaga status sebagai negara nonblok.

Halaman Selanjutnya
img_title