Serahkan 2.000 Sertifikat Tanah Presiden Jokowi: Mau Dipakai Jaminan ke Bank Tolong Dihitung Dulu

Presiden Jokowi Serahkan 2.000 Sertifikat Tanah
Sumber :
  • istimewa

Siap – Presiden Jokowi baru-baru ini berkunjung ke Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Dalam kunjunganya tersebut Jokowi menyerahkan 2.000 sertifikat tanah untuk rakyat.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

Sebanyak 2.000 sertifikat tanah diserahkan langsung oleh presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 2 Januari 2024, di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam penyerahan sertifikat tanah tersebut tersebut Presiden Jokowi menyampaikan bahwa sertifikat yang ia telah serahkan merupakan bukti secara hukum atas tanah yang dimiliki.

Munculnya Sinyalemen Kaesang ke Anies, Ungkap Suka Nonton Program Desak Anies

“Di sini juga ada semuanya nama pemegang haknya siapa, ibu siapa atau bapak siapa, luasnya ada disini, semuanya ada, enggak bisa lagi digugat-gugat karena sudah pegang yang namanya tanda bukti hak atas tanah yang namanya sertifikat,” ujarnya.

Dengan telah diserahkannya sertifikat tanah oleh Presiden Jokowi kepada masyarakat sertifikat tersebut dapat dipergunakan secara sah sebagai agunan atau pun dipakai sebagai jaminan ke bank, namun presiden mengingatkan agar menggunakan sertifikat tersebut secara bijak.

Wacana Duet Anies-Kaesang Dianggap Cuma Gimmick Politik PSI Pengamat: Peluang Menang akan Terbuka

“Saya titip kalau ini mau dipakai agunan, mau dipakai jaminan ke bank tolong dihitung dulu, tolong dikalkulasi dulu bisa nyicil nggak bulanannya, bisa ngangsur enggak bulanannya,” kata Jokowi.

Presiden juga mengharapkan agar masyarakat menghindari pembelian barang mewah dengan menggunakan sertifikat tersebut sebagai pinjaman, ia menghimbau apabila dipergunakan sebagai jaminan di bank sebaiknya diperuntukkan sebagai modal usaha maupun modal kerja.

Halaman Selanjutnya
img_title