Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe Ricuh, Pj Gubernur Papua Terluka

Potret arak arakan jenazah Lukas Enembe di Papua
Sumber :
  • Istimewa/tvonenews

SiapKerusuhan pecah saat proses pengantaran jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Sentani Kabupaten Jayapura, Papua Kamis 28 Desember 2023, sejumlah motor, toko dan fasilitas umum dirusak massa.

Nah, Lho! Bawaslu Sebut Potensi Kerusuhan Pilkada 2024 Lebih Besar

Tak hanya itu, massa juga membakar mobil yang sedang terparkir di pinggir jalan serta melempari anggota yang melakukan pengamanan.

Bahkan, penjabat Gubernur Papua, Ridwan Rumah sukun juga mengalami luka terlempar batu.

Chaos di Jayapura Warga Papua Menuding Mahfud MD : Jangan Kabur Kau

Aparat keamanan pun tak mampu membendung ribuan massa yang melakukan iring-iringan jenazah ke lapangan Stakin Sentani untuk dilakukan prosesi ibadah dan acara adat. 

Melansir laman VIVA, Pj Gubenur Papua terpaksa dilarikan ke Rumah sakit t Batalyon 751/Rider untuk mendapat perawatan medis. 

Jayapura Membara, Warga Papua Ini Salahkan Mahfud MD: Kau Tanggung Jawab!

Dalam penjemputan jenazah itu juga hadir sejumlah Muspida Provinsi Papua, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, tokoh agama, tokoh adat dan sejumlah masyarakat maupun mahasiswa menghadiri penjemputan jenazah di VIP Room Bandara Sentani.

Selain itu ratusan massa juga yang berada di luar area VIP Room mulai memadati are Bandara Sentani untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Lukas Enembe.

Halaman Selanjutnya
img_title