Elite PDIP Bongkar Plot Kecurangan Oknum KPU Diduga Dalang Surat Suara Palsu di Taipei

Junimart girsang
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang, memprotes ketidakcermatan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Taipei terkait penyebaran surat suara sebelum jadwal pemungutan suara.

Hati-Hati! Begini Cara Orang Menyadap WhatsApp Pasangan di HP

Menyoroti kejadian tersebut, Junimart Girsang mengusulkan pemanggilan KPU RI oleh Komisi II DPR RI sebagai respons terhadap masalah yang mencuat.

"Ada atau tidak ada laporan, maka DKPP wajib segera melakukan pemeriksaan terhadap komisioner KPU dan jajarannya," tegas Junimart kepada awak media, Rabu, 27 Desember 2023.

Oalah, 78 Pejabat BPN Ternyata Bermasalah dengan Hukum: Gimana Mau Berantas Mafia Tanah?

Dalam pernyataannya, Junimart menyampaikan keheranannya terhadap sikap KPU yang dengan mudah menganggap penyebaran surat suara sebagai kelalaian, curiga ada oknum KPU RI yang melakukan kesengajaan.

"Apakah lembaga KPU yang khusus mengurusi kepemiluan dengan segampang itu menyatakan adanya kelalaian? Secara naluri hukum saya lebih cenderung menyatakan bahwa oknum KPU dan jajarannya memenuhi unsur kesengajaan," jelas Junimart.

Angkat Bicara Soal Hasil Pemilu, Ini Kata Habib Rizieq Shihab: Kalau Mau Damai Jangan Curang

Menurutnya, insiden ini dapat membuka peluang kecurangan Pemilu dan mengarah pada indikasi pengarahan mendahului pencoblosan, meskipun tahapan pemungutan suara baru dimulai pada 14 Februari 2024.

Junimart meminta semua pihak bekerja secara independen dan profesional, serta menekankan pentingnya evaluasi terhadap kinerja KPU.

Halaman Selanjutnya
img_title