Detik-detik Meninggalnya Lukas Enembe, Sempat Berdiri Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhir

Potret Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Kuasa hukum Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho membeberkan bahwa Lukas Enembe meninggal dunia pada pukul 10.00 WIB hari ini.

Pengobatan Alternatif Berujung Petaka, Korban Tewas Gegara Minum Sabut Kelapa dan Jeruk Nipis

Selain itu, Antonius juga mengungkap kisah detik-detik sebelum Lukas meninggal dunia.

"Menurut keterangan keluarga mendiang, yang setia mendampingi dan merawat beliau, Bapak Pianus Enembe, sebelum meninggal, Bapak Lukas minta berdiri, kemudian Bapak Pianus membantu Pak Lukas untuk berdiri, dengan memegang pinggang Bapak Lukas, tidak lama berdiri, Bapak Lukas menghembuskan nafas terakhirnya," ujar Antonius dalam siaran persnya, seperti dikutip Selasa 26 Desember 2023.

Sepak Terjang Babe Cabita di Jagat Hiburan Tanah Air, Juara SUCI 3 Hingga Bisnis Kuliner

Lebih lanjut Antonius mengatakan, berdasarkan penuturan Pianus, sikap Lukas yang minta berdiri, ingin menunjukkan bahwa beliau kuat dan tidak bersalah.

"Begitu, Bapak Lukas tidak bernafas lagi, langsung kami tidurkan dan memanggil dokter. Sudah diberikan tindakan, namun Bapak sudah meninggal,"katanya.

Sebelum Meninggal, Babe Cabita Sempat Blak blakan Ketika Divonis Mengidap Penyakit Langka

Kemudian, menurut keterangan adik Lukas yakni Elius Enembe, Politisi Partai Demokrat itu akan dibawa ke Jayapura, pada Rabu (27/12/2023), malam.

Seperti diketahui, sebelumnya Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan vonis delapan tahun penjara terhadap Lukas.

Halaman Selanjutnya
img_title