Ketum RKB Gibran Punya Gaya Menyerang Tajam ala Liverpool

Bacawapres Gibran rakabuming
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pada debat Cawapres yang berlangsung pada Jumat malam (22/12/2023), Gibran Rangkabuming Raka dari Nomor Urut 2 mendapat penilaian positif dari Rumah Keluarga Bersama (RKB). 

Respon Gibran Terkait Wacana Memasangkan Anies dan Kaesang di Pilgub Jakarta, Bagus, Itu Bagus Ya

Ketua Umum RKB, Wigit Bagoes Prabowo, mengungkapkan bahwa Gibran tidak hanya menguasai panggung debat, tetapi juga memiliki pemahaman mendalam terhadap persoalan bangsa.

"Seringkali Gibran dianggap sebagai 'anak bawang,' namun pandangannya terhadap isu-isu bangsa muncul dengan sangat jelas dalam debat tersebut," ujar Wigit. 

Gawat, Eksodus Pemain Terjadi di Manchester United Jelang Bursa Transfer Musim Panas 2024

Menurutnya, anggapan negatif terhadap Gibran mulai berubah setelah masyarakat melihat kepiawaian dan pemahamannya dalam menjawab berbagai pertanyaan.

Wigit menambahkan bahwa, meskipun berusia 35 tahun, Gibran tidak boleh dianggap sebelah mata. "Saat debat, Gibran paling memahami secara detail masalah bangsa dibandingkan dua cawapres lainnya," tandasnya. 

Momen Haru Perpisahan Jurgen Klopp dengan Liverpool di Anfield, Terimakasih Tumpangannya

Dengan gaya khas anak muda, Gibran mampu menjelaskan isu-isu kompleks seperti Ibu Kota Nusantara (IKN), investasi, masalah perkotaan, infrastruktur, perpajakan, hingga SGIE dan Carbon Capture and Storage dengan kritis dan detail.

"Gaya Gibran khas anak milenial, kritis dan langsung pada intinya, seperti Liverpool yang menyerang lawan dengan tajam," ungkap Wigit.

Halaman Selanjutnya
img_title