Rahasia Debat Terungkap: Jubir TKN Bantah Gibran Gunakan Hidden Mic, Semua Sesuai SOP

Gibran rakabuming raka
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, memunculkan kontroversi dengan menuduh calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, melakukan kecurangan saat debat pada Jumat, 22 Desember 2023. 

Warganet 'Ngerujak' Aplikasi elaelo.id, Kemenkominfo Akhirnya Buka Suara

Dalam unggahan di akun Twitternya, @KRMTRoySuryo1, Roy Suryo memperingatkan KPU untuk berlaku adil dan mengantisipasi segala bentuk kecurangan.

"Kemarin sudah saya duga, untuk menghindari CHEATING, Sebaiknya next KPU ADIL. Kenapa si No 2 ini sampai gunakan 3 (TIGA) MIC sekaligus: 1. Clip-on, 2. Hand-held & 3. Head-set? Apa gunanya juga ada EARPHONE? SIAPA yg bisa FEEDING ke Telinganya? Mengapa 2 Calon yang lain BEDA? AMBYAR," ujar Roy Suryo.

Respon Gibran Terkait Wacana Memasangkan Anies dan Kaesang di Pilgub Jakarta, Bagus, Itu Bagus Ya

Namun, Cheryl, salah seorang pihak terlibat, membantah tudingan tersebut.

 Menurutnya, gambar yang beredar di media sosial hanya menunjukkan Gibran, sementara kedua calon lainnya juga menggunakan tiga mikrofon yang sama, yakni headset, clip-on, dan handheld.

Tidak Punya Empati, Sekompok Remaja Ejek Anak Palestina di Restoran Cepat Saji Viral di Media Sosial

"Karena mungkin yang saya duga ya memang harus ada tiga mic, untuk mencegah kalau-kalau ada satu tiba-tiba bermasalah, karena itu live kan," tambah Cheryl.

Cheryl menegaskan bahwa debat cawapres dihadiri oleh sejumlah tokoh berintegritas, seperti akademisi dan anchor televisi ternama.

Halaman Selanjutnya
img_title