Debat Cawapres Jadi Topik Perbincangan Terhangat, Rocky Gerung: Duel Dua Tokoh Asuhan Jokowi

Potret Rocky Gerung
Sumber :
  • Istimewa

SiapDebat cawapres yang digelar KPU pada Jumat 22 Desember 2023 menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat, tak terkecuali oleh pengamat politik Rocky Gerung. Dalam tayangan video di kanal Youtube Rocky Gerung official pada Jum'at, 22 Desember 2023 Rocky Gerung juga ikut mengomentari debat cawapres yang beberapa menit lagi akan berlangsung.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Rocky Gerung mengatakan, debat cawapres kali ini tidak lebih sebagai pertarungan dua tokoh yang diasuh oleh orang yang sama yakni Jokowi. Bagaimana tidak pasalnya Gibran dan Mahfud MD, kata Rocky Gerung, diketahui merupakan dua tokoh yang terikat dengan presiden Jokowi.

"Pak Mahfud dia mesti membela sistem yang dia sendiri sekarang masih ada disitu, nah itu rumitnya! Jadi ini sebetulnya pertarungan antara dua tokoh yang tentunya diasuh bersama oleh Jokowi," kata Rocky Gerung.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Rocky Gerung kembali menjelaskan bahwa diasuhnya kedua tokoh tersebut dikarenakan Gibran merupakan anak dari Jokowi yang pastinya diasuh secara keluarga sedangkan Mahfud MD diminta untuk menghasilkan keamanan ketertiban.

"Gibran diasuh secara keluarga, sedangkan Mahfud diminta untuk menghasilkan keamanan ketertiban untuk pertumbuhan ekonomi," tuturnya.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Melihat posisi kedua tokoh cawapres ini Rocky Gerung juga menyoroti posisi Mahfud yang akan cukup rumit.

Hal tersebut dikarenakan menurut Rocky Gerung ketika sampai pada pertanyaan terkait pembangunan ekonomi hal itu akan menyulitkan Mahfud MD sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title