Dorong Bisnis Berkelanjutan, ABM Group Raih Pendanaan dari Bank Mandiri

ABM Group raih pendanaan dari bank Mandiri.
Sumber :
  • Istimewa

SiapPT ABM Investama Tbk (ABM Investama) beserta anak usahanya PT Cipta Kridatama (CK) kembali menandatangani fasilitas Perjanjian Kredit (PK) bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk senilai Rp 1,6 Triliun.

PT ABM Investama Tbk (ABMM) Menggelar RUPS, Simak Kinerjanya Sepanjang Tahun Lalu

Melalui fasilitas kredit dengan tenor lima tahun ini, ABM Group akan menggunakannya untuk membiayai belanja modal pada tahun 2024.

Selain penandatanganan PK, emiten yang fokus bergerak di sektor energi ini juga turut menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) penyusunan Environmental, Social, and Governance (ESG) Framework dan potensi pemberian pembiayaan hijau (green financing) berbasis Sustainability Linked Loan (SLL).

Tiongkok Disebut Kuasai Investasi Terbesar di Indonesia, Ini Respons Bahlil

Bank Mandiri melihat upaya ABM Group dalam mengurangi emisi dari kegiatan operasional yang selaras dengan program pemerintah untuk pembangunan ekonomi rendah karbon.

Bentuk dukungan yang diberikan Bank Mandiri menjadi perancangan skema pembiayaan, advisory dan investasi melalui pembiayaan berbasis ESG dan SLL. 

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8 Persen, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Penandatanganan PK dan MoU dilakukan oleh Direktur Utama ABM Investama, Achmad Ananda Djajanegara bersama Senior Vice President Bank Mandiri, Helmy Afrisa Nugroho.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title