Jalan Tol Cijago Depok ke Bandara Soetta Rampung, Waktu Tempuh Tidak sampai Satu Jam

Tol Cijago seksi 3B resmi beroperasi pada Jumat (22/12)
Sumber :
  • Amieamuy

Siap – Ruas jalan tol rampung etelah pengerjaan selama 16 tahun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) akhirnya merampungkan seluruh ruas Jalan Tol Cijago (Cinere-Jagorawi) sepanjang 14,64 kilometer.

Jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3B sudah tersambung dengan tol Serpong-Cinere Seksi 2. Pengendara bisa langsung ke bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dari Cijago.
Ruas tol Cijago Seksi 3B mulai dibuka pada pukul 00.00 WIB, hari Jumat, 22 Desember 2023. Tarif yang berlaku masih sama, yakni Rp 9.000.

Tol Cijago dibuka mulai Jumat 22 Desember 2023, pukul 00.00 WIB, Tol Cijago ruas Limo-Krukut yang tersambung ke Jalan Tol Serpong–Cinere telah beroperasi penuh. Selama masa uji coba hingga 5 Januari mendatang, ruas jalan tol tersebut akan digratiskan.

Waktu dan jarak ditempuh tersebut jauh lebih berkurang dibandingkan harus melewati ruas tol JORR. Sedangkan untuk tarifnya, saat ini dikenakan Rp 57.500, dari Cijago ke Bandara Soetta.

“Jalan Tol Cijago Seksi 3B Junction Krukut – Cinere sudah dinyatakan lulus Uji Laik Fungsi dan sudah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) serta SK Operasi dari Kementrian PUPR pada tanggal 2 Oktober 2023,” kata Direktur Operasi PT TLKJ, Alfiandra, Jumat (22/12/2023).

Jalan Tol Cijago terintegrasi dengan Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung pada Junction Cimanggis. Selanjutnya di sisi barat terhubung dengan Jalan Tol Depok – Antasari menuju ke Blok M ataupun Sawangan yang terintegrasi di Junction Krukut serta menuju Bandara Soekarno Hatta melalui Jalan Tol Cinere-Serpong, Jalan Tol Serpong-Kunciran, dan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng.

Penentuan Juara Liga Inggris, Emirates Stadium Mendadak Senyap Dengar City Cetak Gol Ketiga