Gelar KKN di Desa Kalisuren, Ini Target dari IAID Depok

Potret Pelaksanaan KKN IAID Depok di Desa Kalisuren
Sumber :
  • Istimewa

SiapInstitut Agama Islam Depok (IAID) gelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor.

Usai Ditertibkan, Begini Penampakan Jalur Puncak di Kawasan Gunung Mas

KKN yang dilaksanakan sebulan lebih ini dimulai pelaksanaannya pada tanggal 26 Desember 2023 sampai dengan 31 Januari 2024.

Sementra acara Pembukaan KKN dilaksanakan pada Jumat, 22 Desember 2023, di Aula Desa Kalisuren dihadiri oleh Perwakilan Kampus IAID, Chairul Lutfi, Sekretaris Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah IAID sekaligus Pembimbing KKN Kelompok 9 dan Muhammad Nursyahid, Ketua Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAID dan sejumlah aparat Desa Kalisuren lainnya.

Alamak! Pemuda Depok yang Viralkan Bocah Kelaparan Terancam Dipenjara, Endingnya Disuruh Minta Maaf

Chairul Lutfi, mewakili Rektorat IAID menyampaikan bahwa program KKN ini diikuti oleh 29 peserta dari Prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Perbankan Syariah yang dibagi menjadi dua kelompok, satu berada di RW 009 dan satunya lagi berada di RW 006.

"Jadi peserta KKN ini berjumlah 29 orang dan dibagi menjadi dua kelompok di wilayah berbeda," katanya.

Pilu, Bocah Usia 6 Tahun di Bogor Nangis Minta Makan Karena Lapar Malah Dibentak dan Disiram Air

Lebih lanjut Chairul Lutfi mengatakan, seluruh peserta KKN ini diharapkan agar Adaptif dengan lingkungan, menjaga nama baik almamater serta melaksanakan program-progam sosial, keagamaan dan pendidikan dengan baik dan maksimal, sehingga output laporan KKN dapat dikonversikan menjadi karya ilmiah artikel jurnal pengabdian.

"Semoga seluruh peserta KKN ini dapat menjalankan tugas mereka dengan maksimal agar output laporan KKN dapat dikonversikan menjadi karya ilmiah artikel jurnal pengabdian," pungkas Chairul.

Halaman Selanjutnya
img_title