Dukungan Jusuf Kalla, Modal Besar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Potret Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), sebagai amanat besar yang diharapkan akan memberikan dampak signifikan dalam partisipasinya dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

PKB Sebut Ridwan Kamil Nggak Ada Nama di Jakarta, Elektabilitas Anies Belum Ada yang Ngalahin

Dalam pernyataannya di Jakarta pada Rabu (20/12/2023), Anies menilai JK sebagai sosok dengan pengalaman yang sangat luas dalam berbagai bidang, termasuk pemerintahan, perekonomian, dan usaha. 

Pengalaman tersebut, menurut Anies, menjadi indikasi bahwa JK memiliki kemampuan yang mumpuni, yang diharapkan akan memberikan dampak positif yang besar.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

"Kami sangat terhormat mendapatkan dukungan dari Pak JK," ungkap Anies. 

Dukungan ini juga menjadi penanda keseriusan Anies bersama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Anies menambahkan bahwa keseriusan ini tercermin dalam visi misi yang mereka miliki, yang diharapkan membuktikan soliditas tim. 

Sebelumnya, JK secara tegas menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), saat menghadiri acara silaturahim di Gedung Islamic Center IMM, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (19/12).

Halaman Selanjutnya
img_title