Tiket Kereta Api Jelang Libur Nataru Sudah Terjual 1,2 Juta Berikut Puncak Arus Mudik dan Arus Balik

Tiket Kereta Api Jelang Libur Nataru Sudah Terjual 44 Persen
Sumber :
  • istimewa

Siap – Momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) banyak warga memanfaatkanya untuk mudik pulang ke kampung halaman dan juga liburan. Transportasi kereta api masih menjadi favorit masyarakat, terutama di Pulau Jawa.

Jangan Sampai Ketinggalan, Masuk Ancol Gratis Mulai Besok, Begini Caranya

Diinformasikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, menyebutkan ketersediaan tempat duduk Ka pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini selama 18 hari yang dimulai pada 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 saat ini sudah terisi 44 persen.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melalui VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan, tiket KA di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) berdasarkan data per hari Senin 18 Desember 2023, pada pukul 07.00 WIB tiket yang sudah terjual sebanyak 1.260.792 sekitar 44 persen dari total keseluruhan tiket yang disediakan berjumlah 2.865.276 tiket KA Jarak jauh, Menengah, dan lokal yang dikelola oleh KAI. 

Bikin Heboh, Ternyata Begini Kronologi Video Viral Keributan di Stasiun Manggarai  

"Tiket di masa Nataru ini masih banyak tersedia," ungkap Joni Senin 18 Desember 2023.

Joni juga menginformasikan, untuk masyarakat yang ingin memesan tiket KA dapat melalui aplikasi by KAI, website kai.id dan serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

Soal Pemudik yang Bawa Perantau ke Depok, Sekda Supian: Semua Punya Hak untuk Mencari Nafkah

"Kami menghimbau agar masyarakat merencanakan liburannya sebaik mungkin," ujarnya.

Lebih lanjut Joni juga mengungkapkan tiket KA kelas eksekutif baru terjual sebanyak 306.518 dari 860.346 tempat duduk yang disediakan. Lalu untuk KA kelas bisnis telah terjual sebanyak 40.893 dari total kapasitas 130.420 tempat duduk.

Halaman Selanjutnya
img_title