Geger, Ketua Bappilu Demokrat Sebut Debat Cawapres Hanya Pepesan Kosong

Potret Andi Arief
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief soal Debat Capres hanya pepesan kosong membuat geger dan menyita perhatian publik.

Didukung Puluhan Anggota DPRD Kota Depok Tim Pemenangan Supian Suri bakal Beri Kejutan

Pasalnya, dalam sebuah unggahannya di akun media sosial twitter atau X miliknya, Andi Arief menyebutkan bahwa forum debat cawapres Pemilu 2024 hanyalah sebuah pepesan kosong.

Karena menurut Andi Arief bila nanti cawapres terpilih menjadi wakil presiden, dia tidak punya kebijakan untuk melakukan sebuah terobosan. 

Demokrat Tak Takut Berhadapan dengan Anies Sebut Punya Strategi Membungkamnya di Pilgub Jakarta

"Menurut UUD, wapres itu ban serep. Tidak punya tanda tangan kebijakan," kata Andi Arief dalam cuitannya dalam akun X @Andiarief__, seperti dikutip Selasa, 19 Desember 2023. 

Andi Arief juga menyebutkan bahwa jika nantinya presiden menugaskan seorang wakil presiden, yang bersangkutan tetap tidak bisa memiliki kebijakan apapun.

Siap Menjemput Takdir Usai Tak Menjabat Sekda Depok Supian Suri: Bukan Walikota untuk Sekelompok

 "Kalau presiden menugaskan kewenangan, itu bagian kewenangan presiden. Debat cawapres itu pepesan kosong. Banyak yang lupa wapres itu hanya ban serep," tuturnya.

Seperti diketahui, Debat cawapres atau debat kedua pilpres 2024 bakal digelar KPU di Jakarta Convention Center, Jakarta, 22 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title