Profil Ketua BEM UI Melki Sedek, Sosok di Sebelahnya Ternyata Bukan Gadis Biasa

Ketua BEM UI Melki Sedek Huang dan Cipa
Sumber :
  • Instagram @melkisedekhuang

Siap – Sosok Melki Sedek Huang kembali jadi sorotan publik. Kali ini, lantaran dirinya dituding melakukan pelecehan seksual. Akibatnya, ia diberhentikan sementara sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). 

Tak Alami Gangguan Jiwa Ibu yang Cabuli Anaknya di Tangsel Bisa Dimintai Pertanggungjawaban Pidana

Melki Sedek sendiri telah membantah tuduhan tersebut. Namun demikian, ia menegaskan akan tunduk dan patuh pada aturan BEM UI. 

Melalui keterangan tertulis, Melki Sedek mengatakan, sejak awal menjabat sebagai Ketua BEM UI, salah satu misinya adalah menciptakan lingkungan Badan Eksekutif Mahasiswa yang dapat secara tegas dalam memproses kekerasan seksual.

Deretan Kasus Guru Cantik Ajak Murid Wikwik di Sekolah, Eh Ada yang 'Main' di Mobil

"Ketika awal menjabat sebagai Ketua BEM UI 2023 di Januari lalu, saya berkeinginan untuk menciptakan lingkungan BEM yang memproses kekerasan seksual secara adil dan taat hukum," katanya pada Selasa, 19 Desember 2023. 

Terkait hal itu, ia kemudian memutuskan untuk merevisi Peraturan BEM UI No. 1 Tahun 2023 yang membuat semua pihak, baik itu pelapor ataupun terduga pelaku harus dinonaktifkan sementara, demi kepastian proses hukum. 

5 Fakta Video Wikwik Ibu Anak di Bekasi, Awalnya Mamah Lagi Mau

"Hari ini, saya memutuskan untuk menjalani aturan yang saya buat sendiri.

Sampai hari ini saya yakin tidak pernah melakukan hal tersebut," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title