Ketika Pelajar Tunas Global Kasih Bocoran ke Wali Kota Depok soal RTH di Mall

Wali Kota Depok ajak pelajar Sekolah Tunas Global nyanyi bareng
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Ruang terbuka hijau atau RTH untuk publik di Kota Depok tercatat belum memenuhi standar nasional. Dari total ideal 20 persen, saat ini baru tersedia sekira 11 persen. 

Terbengkalai, Walkot Depok Khawatir SDN Pondok Cina 1 Dihuni Makhluk Lain

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri agenda Gebyar MyDarling@School di Sekolah Tunas Global, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat pada Selasa, 19 Desember 2023.

Ia menerangkan, hal ini tentunya menggugah semua pihak untuk perhatian kepada lingkungan hidup. Sebab, menurutnya semakin hari terasa efek yang dirasakan, cuaca semakin terik. 

7 Tahun Mangkrak, Apa Kabar Mega Proyek Metro Stater Depok?

Atas dasar itulah semua pihak harus memberi perhatian lebih terhadap isu lingkungan.

"Maka saya sampaikan, walaupun misalnya besok terjadi hari kiamat dan kita masih punya satu biji yang bisa kita tanam, maka tanam lah. Karena ini akan menjadi saksi bagi kehidupan kita, bahwa kita juga peduli terhadap lingkungan hidup," katanya.

Kantongi SK DPP PKB, Supian Suri Tegas Ingin Jadi Wali Kota Depok, Bukan Kelompok

Idris juga mengatakan, Kota Depok ini belum memenuhi standar nasional untuk RTH. 

"Kita diminta RTH kita untuk publik itu sebanyak 20 persen. Kita baru 11 persen dari 20 persen. Karena memang banyak bangunan-bangunan yang memang perlu perhatian kita, agar mereka juga ada ruang-ruang terbuka yang harus diperhatikan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title