Ketua BEM UI Melki Sedek Sindir Tajam, Ndasmu Etik Diusik Bukanlah Hanya Kata-Kata Tapi Karena Moral

Ketua bem ui
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Melki Sedek, menggemparkan publik dengan pernyataan kontroversialnya terkait viralnya ucapan "ndasmu etik". 

Sentil Kemunduran Demokrasi di Indonesia, Guru Besar UI Sebut Hukum Jadi Alat Politik Penguasa

Dalam tayangan instastory di akun Instagramnya pada Senin, 18 Desember 2023, Melki Sedek secara tegas menyebut bahwa mereka yang menggunakan frasa tersebut adalah individu yang mengesampingkan etika demi kepentingan politik.

"Sesungguhnya, orang-orang yang melempar kata 'ndasmu etik' adalah mereka yang belum paham betul apa itu etika, moral, sopan santun, dan tata krama," ujar Melki Sedek.

PAN Optimis bakal Dapat 6 Kursi Menteri Kabinet Prabowo

Ketua BEM UI tersebut menegaskan bahwa orang-orang yang dengan mudah mengatakan "ndasmu etik" adalah calon pemimpin yang tidak memiliki pemahaman etis tentang bagaimana menjalankan kekuasaan dengan benar.

Dalam tanggapannya, Melki Sedek juga mengkritik program bagi-bagi makanan dan susu yang diusung oleh seorang calon presiden.

Otto Sebut Gugatan PHPU Pilpres 2024 ke MK Tak Lazim

 "Hari ini, kita tidak bisa hanya hidup dari makanan atau susu semata. Kita perlu hidup dalam intelektualitas gagasan, memahami baik dan buruknya etika, dan semua ini harus dijaga oleh negara serta dipraktekkan oleh seorang pemimpin," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua BEM UI menegaskan bahwa penegakan konstitusi dan kekuasaan yang etis adalah kunci untuk memastikan kedaulatan negara. 

Halaman Selanjutnya
img_title