Ganjar Pranowo Ajak Ibu di Magelang Prioritaskan Pendidikan Tinggi bagi Anak Perempuan

Bacapres ganjar pranowo
Sumber :
  • Tvonenews/ Syifa Aulia

Siap –Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memberikan pesan penting kepada para ibu di Magelang untuk mendukung pendidikan tinggi bagi anak perempuan. 

Jadwal Pertandingan Tim U-16 Indonesia vs Australia ASEAN Boys U-16 Championship 2024

Pesan tersebut disampaikan saat kunjungannya ke Pondok Pesantren Darussalam Timur, Magelang, Jawa Tengah, pada hari Minggu.

Ganjar Pranowo berbicara kepada ibu-ibu, "Bu, kalau punya anak usia sekolah, disuruh sekolah ya. Sekolahnya yang tinggi, ya? Setuju?" Mendapat persetujuan kompak dari para ibu.

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

Ganjar menegaskan pentingnya menyekolahkan anak hingga jenjang yang lebih tinggi dan mengingatkan agar tidak terburu-buru menikah.

"Kalau punya anak perempuan, juga sama. Sekolahkan yang tinggi. Setuju? Jangan buru-buru nikah, ya," tambah Ganjar, menekankan kesetaraan hak pendidikan bagi anak laki-laki dan perempuan.

Kisah Mencengangkan di Balik Sukolilo Pati Jawa Tengah

Ganjar Pranowo menyoroti masalah pernikahan usia dini dengan mengutip data UNICEF per akhir 2022, yang menempatkan Indonesia di peringkat ke-8 dunia dengan hampir 1,5 juta kasus.

Data dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI menunjukkan adanya peningkatan permohonan dispensasi pernikahan usia dini sepanjang 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title