Kontroversi 'Ndasmu Etik': TPN Ganjar-Mahfud Angkat Bicara terhadap Video Kontroversial Prabowo

Potret capres Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Video kontroversial calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang menyebut kalimat 'ndasmu etik' menjadi sorotan tajam dari Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim. 

Diduga Kena Mental Gegara Marshel Banjir Kritikan Pedas, Sang Istri Unggah Status Begini di Medsos

Menurut Chico, video tersebut tidak mencerminkan citra 'gemoy' yang kerap diperlihatkan Prabowo.

"Dilihat dari gestur dan cara berbicara, ini sangat jauh dari pencitraan Prabowo sebagai sosok yang gemoy, joget," ungkap Chico di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023).

Mendadak Viral Gegara Nyalon Jadi Calon Walikota Tangsel, Begini Masa Lalu Marshel Widianto

Chico juga mengungkapkan bahwa Prabowo sulit menahan karakter aslinya ketika ditanya tentang pelanggaran etik di Mahkamah Konstitusi dalam debat capres di kantor KPU beberapa waktu lalu.

"Kita bisa melihat dari debat KPU bahwa Prabowo sulit menahan karakter aslinya terlalu lama, beliau terlihat mudah tersinggung. Masyarakat seharusnya bisa menilai video tersebut dengan bijak," jelasnya.

Geger, Akun Facebook Vina Cirebon Mendadak Aktif dan Minta Pertolongan Kapolri, Kami Diancam...

Chico menambahkan bahwa Prabowo terlihat tidak terima dengan pertanyaan tentang pelanggaran etik yang dilontarkan oleh capres lain.

"Sebenarnya dari debat KPU, seseorang tidak bisa menahan karakter aslinya terlalu lama, dan beliau terlihat mudah tersinggung. Masyarakat seharusnya bisa menilai video tersebut dengan bijak," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title