Merinding, Ini Pesan Ketua GP Ansor Depok di Peringatan Haul ke 14 Gus Dur

Potret Ketua GP Ansor Depok HM Kahfi
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Peringatan Haul ke 14 Gus Dur yang mengusung tema Meneladani Budaya Etika Demokrasi memiliki makna khusus bagi Ketua GP Ansor Depok HM Kahfi.

Keras, Ini Kata Ketua GP Ansor Soal Pilkada Depok 2024, Ga Ada Dukung Mendukung Salah Satu Calon

Ia mengatakan bahwa pada setiap bulan Desember pihaknya selalu memperingati Haul Gus Dur, karena menurutnya, semangat toleransi yang diajarkan oleh beliau selalu menjadi dorongan semangat tersendiri bagi kami khususnya kader Ansor.

"Semangat toleransi diajarkan oleh beliau selalu dapat dijalankan dan itu bentuk bukti cinta kami kepada Gus Dur," ujarnya kepada siap.viva.co.id, Sabtu 16 Desember 2023 malam.

Rapatkan Barisan dengan Gelar Rakercab II Di Bogor, Kahfi: Kehadiran Ansor Harus Jadi Maslahat

Lebih lanjut Kahfi mengatakan, Gus Dur telah mengajarkan kepada kita tentang bagaimana berdemokrasi, dengan tidak memaksakan kehendak dan beliau selalu dan sangat menghormati perbedaan

"Saya berharap semangat Gus Dur selalu terpatri dalam setiap jiwa-jiwa kader ansor. Membela kebenaran walau pun itu pahit, berjuang membangun semangat sosial ditengah masyarakat," katanya.

Jatuh Bangun Perayaan Tahun Baru Imlek di Indonesia

Selain itu, lanjut Kahfi, dengan adanya Amanat Ciganjur ini, kami berharap dapat mengalirkan suasana kegersangan pemilu menjadi kesejukan dan kejernihan di antara mereka yang berbeda pilihan.

" Sama seperti yang diharapkan oleh Mba Inaya, kami pun berharap Amanat Ciganjur tersebut dapat memberikan kesejukan ditengah suasana perbedaan yang ada, terutama dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang," pungkasnya.