Melongok Program Kampus Merdeka Belajar di Universitas Mercu Buana

Proses wisuda Universitas Mercu Buana
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Universitas Mercu Buana tengah berupaya keras, memperkuat komitmen untuk menciptakan transformasi pendidikan berkelanjutan melalui implementasi program Merdeka Belajar

BINUS Bekasi Hadirkan Program Praktis untuk Gen Z

Hal itu disampaikan langsung oleh Rektor Unviversitas Mercu Buana, Prof Andi Adriansyah dalam sambutannya yang berjudul Membangun Kualitas Lulusan Melalui Merdeka Belajar dan Transformasi Pendidikan Berkelanjutan. 

Pernyataan tersebut disampaikan Prof Andi di hadapan ribuan wisudawan pada acara Wisuda Diploma LV, Sarjana LIX, Magister XLVI, dan Doktor VI Tahun Akademik 2023-2024, belum lama ini.

20 Tahun Berpisah, Alumni Broadcasting Kampus InterStudi Angkatan 2004-2005 Reuni di OTSS Jakarta

Menurut Prof Andi, salah satu langkah utama dalam transformasi ini adalah mengejawantahkan program Merdeka Belajar melalui penerapan kurikulum yang lebih adaptif dan responsif, terhadap perkembangan zaman.

“Di Universitas Mercu Buana, kami mendorong para mahasiswa aktif dalam menentukan mata kuliah yang akan diambil, untuk aktif mengejar pengetahuan dengan cara mereka sendiri dan pada kecepatan mereka sendiri," katanya dikutip pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Intip Harta Fantastis Rektor UI di Balik Gaduhnya Uang Pangkal Kampus, Warganet: Istigfar Lu UI

Ia memastikan, para mahasiswa dapat terjun langsung, belajar di tengah-tengah dunia industri. 

"Mereka juga memilih perusahaan-perusahaan yang dapat mengembangkan potensi keilmuannya. Dengan demikian, mahasiswa melakukan pembelajaran berbasis pengalaman langsung di dunia industri,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title