Fakta Terungkap! Arumi Sampaikan Klarifikasi atas Video Gibran yang Direkayasa

Cawapres Gibran soal Bawaslu
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Baru-baru ini, muncul potongan video di media sosial yang menyebabkan kontroversi terkait pernyataan Gibran Rakabuming Raka, juru bicara cawapres nomor urut 2, yang secara keliru diinterpretasikan oleh sejumlah pihak. 

Respon Gibran Terkait Wacana Memasangkan Anies dan Kaesang di Pilgub Jakarta, Bagus, Itu Bagus Ya

Video tersebut disunting sedemikian rupa sehingga Gibran terkesan memberikan data yang salah mengenai jumlah anak di Indonesia yang telah mendapatkan manfaat dari program susu gratis.

Juru bicara Gibran, Arumi Bachsin, menegaskan bahwa video tersebut dipotong secara manipulatif sehingga menimbulkan kesalahpahaman di mata masyarakat. 

Dikaitkan dengan Kasus Vina Cirebon, Da'i Bachtiar Tiba tiba Lakukan Klarifikasi, Nah?

Menurut Arumi, Gibran sebenarnya sedang menjelaskan bahwa jumlah anak yang telah merasakan manfaat program susu gratis berasal dari sekitar 70 negara, bukan hanya Indonesia.

Arumi menjelaskan, Data 400 juta anak tersebut diperoleh dari United Nations World Food Program, namun bagian penjelasan yang menyertai angka tersebut dipotong secara sengaja.

Waduh! Rocky Gerung Diamuk Anak Buah Hercules, Apa Masalahnya?

Ia menekankan bahwa Gibran tidak bermaksud memberikan informasi yang salah.

Sebagai respons, Arumi berharap agar ajang pilpres 2024 dapat menjadi sarana edukasi politik bagi masyarakat, dengan menghindari penyebaran berita bohong (hoaks) dan kampanye hitam.

Halaman Selanjutnya
img_title