Dewan pakar TKN Prabowo-Gibran Muhammad Sirod Bongkar Analisis Serangan Anies Kepada Prabowo

Dewan pakar Tkn prabowo
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dalam pandangan yang tajam, anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Muhammad, Sirod, memberikan analisis mendalam terkait debat Capres yang mempertemukan Pak Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Muhammad Sirod menyoroti fenomena ordal dalam kalimat Anies yang menyinggung isu orang dalam, menganggapnya sebagai narasi elektoral semata untuk meningkatkan popularitas.

"Anies Baswedan mencoba mencari perhatian agar suaranya makin naik. Karena portal berita di generasi Z dan M mencari kata kunci seputar pekerjaan, isu ini menjadi masalah bagi mereka yang tak memiliki akses KKN dan menghadapi nepotisme dalam perebutan pekerjaan," ujar m.Sirod dalam wawancaranya dengan jurnalis siapViva iqbal ajie saputra

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Menurutnya, narasi ini seakan dipaksakan jika dihubungkan dengan alasan terkait Gibran, mengingat Gibran diloloskan oleh hakim yang notabene pamannya sendiri. 

Muhammad Sirod menegaskan bahwa masalah tersebut sudah selesai secara etika dan hukum, dan kebutuhan akan kepastian hukum memotivasi KPU dan DPR untuk meloloskan Gibran.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Anies memahami bahwa proses ini tidak berjalan, namun dia mencoba mendapatkan simpati dari Generasi Z dan millenial. Namun, menurut saya, rakyat tidak hanya melihat prosedur formal, melainkan juga melihat perilaku elite politik."

Dalam penilaian Muhammad Sirod, Anies Baswedan dianggap oportunis dan selalu mencari akses di segala zaman. Ia menilai narasi yang diusung Anies terlalu permukaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title