Ini Jurus Jitu Prabowo-Gibran Selesaikan Kemiskinan di Indonesia

Prbaowo dan Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Sudaryono menegaskan, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan memihak pada kepentingan rakyat kecil. 

Mendadak Viral Gegara Nyalon Jadi Calon Walikota Tangsel, Begini Masa Lalu Marshel Widianto

Di antara kebijakan tersebut, kata Sudaryono, capres-cawapres nomor urut 2 itu akan melakukan berbagai trobosan untuk memperkuat sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dengan tujuan untuk memajukan ekonomi kerakyatan.

Sudaryono menyatakan, bahwa UMKM memiliki peran kunci dalam ekonomi rakyat, karena selain menjadi penyedia lapangan kerja, juga berperan dalam mengurangi tingkat pengangguran dan mengatasi permasalahan kemiskinan.

Para Ketua Umum Parpol KIM Bertemu Prabowo, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

"UMKM merupakan salah satu pilar ekonomi kerakyatan yang penting dalam penyediaan lapangan kerja dan pengurangan pengangguran sekaligus mampu menanggulangi kemiskinan," katanya dikutip pada Rabu, 13 Desember 2023.

UMKM, lanjut Sudaryono, memiliki peran sentral karena berada dalam jangkauan langsung masyarakat. 

Didukung Puluhan Anggota DPRD Kota Depok Tim Pemenangan Supian Suri bakal Beri Kejutan

"Oleh karena itu, pasangan Prabowo-Gibran akan meningkatkan insentif yang diberikan kepada UMKM untuk mendukung perkembangan ekonomi kerakyatan," jelasnya. 

Ia menambahkan, bahwa Prabowo-Gibran tidak hanya akan memberikan insentif kepada pelaku UMKM, tetapi juga akan mempersiapkan pelaku usaha tradisional agar dapat bersaing dengan pasar modern lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title