Pejabat Korupsi, Rakyatnya Menderita: Kisah Seorang Ibu di Tangsel yang, Mencuri Telur untuk Makan

Seorang ibu di Tangsel yang di tangkap karena mencuri telur
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Seorang ibu berinisial PL (44) telah diamankan oleh pihak kepolisian setelah kedapatan melakukan pencurian telur di sebuah minimarket di Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Diteriaki Warga Seorang Pria Gagal Curi Tabung Gas 3Kg di Sebuah Warung yang Berada di Pondok Aren

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, mengungkapkan bahwa polisi telah merespons kejadian ini dengan melakukan penyelesaian kasus melalui pendekatan restorative justice.

Menurutnya, langkah ini diambil mengingat kondisi keluarga pelaku yang diduga melakukan aksinya demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bak Malin Kundang, Nikita Mirzani Coret Nama Loly dari Warisan: Anak Saya Hanya Dua

"Ibu-ibu mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dan kami ingin menyelesaikannya dengan pendekatan kekeluargaan," ungkap Bambang dalam keterangannya pada Selasa, 19 September 2023.

Bahkan, Kaposek Bambang Askar Sodiq menunjukkan empati terhadap pelaku dan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan bantuan sembako kepada keluarga pelaku.

Getwash Laundry: Layanan Laundry Free Pickup Dan Delivery di Pondok

"Saya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk membelikan sembako dan telur kepada ibu tersebut," tambahnya.

Pendekatan restorative justice dalam penyelesaian kasus ini menunjukkan upaya pihak kepolisian untuk tidak hanya memberikan hukuman, tetapi juga mencari solusi yang lebih manusiawi dalam menangani kasus-kasus seperti ini, dengan mempertimbangkan faktor-faktor sosial dan ekonomi yang mungkin memengaruhi perilaku pelaku.

Halaman Selanjutnya
img_title