Misteri Kasus Penemuan Mayat di Unpri Medan Terbongkar, Ternyata Begini Faktanya

Potret ilustrasi mayat
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Penemuan mayat lima mayat di Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang sempat viral dan membuat heboh publik akhirnya terungkap.

Breaking News: Kejari Depok Tetapkan 2 Tersangka Korupsi UPN Veteran Jakarta, Ini Identitasnya

Fakta terbongkarnya misteri tersebut diungkapkan oleh Salah satu dosen di Fakultas Kedokteran Unpri, dokter Ali Napiah Nasution.

Dalam keterangannya Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah memenuhi pemeriksaan Polda Sumatera (Poldasu) terkait video yang viral tersebut. 

Unpri Medan Buka Suara Terkait Temuan 5 Mayat di Laboratorium Anatomi: Cadaver Digunakan Sejak 2008

Pria yang mengaku telah menjadi dosen di kampus itu sejak 2008 mengatakan, dirinya bahkan secara langsung mendampingi polisi untuk melakukan penelusuran terhadap sejumlah mayat tersebut sekira pukul 15:00 WIB pada Selasa, 12 Desember 2023. 

Dia menjelaskakan bahwa mayat itu adalah cadaver atau kadaver, yakni jenazah orang tak dikenal yang biasanya digunakan mahasiswa kedokteran untuk praktikum anatomi.

Viral 5 Mayat di Unpri Ternyata untuk Praktik Kuliah, Buya Yahya: Boleh Kalau Kafir Harbi

"Atas permintaan polisi saya mendampingi polisi dari Polda dan Tim Laboratorium Forensik Poldasu memeriksa di laboratorium anatomi fakultas kedokteran Universitas Prima Indonesia (Unpri) untuk melihat 5 kadaver yang dikeluarkan dari bak kadaver laboratorium anatomi," katanya dikutip siap.viva.co.id dari akun Instagram @prim.tv pada Rabu, 13 Desember 2023.

Kemudian, jelas Ali, kadaver tersebut dijejerkan di meja anatomi, di laboratorium anatomi untuk diperiksa.  Setelah diperiksa, kelima kadaver tersebut dikembalikan ke dalam bak kadaver laboratorium anatomi. 

Halaman Selanjutnya
img_title