Cita-cita Jokowi Diteruskan Prabowo Fokus Hilirisasi Sektor Unggulan

Jokowi dan prabowo
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyampaikan tekadnya untuk mewujudkan cita-cita Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait hilirisasi di semua sektor guna memperkuat Indonesia. 

Wajib Coba! 3 Rekomendasi Warung Bubur Ayam Paling Enak di Depok

Pernyataan ini dilontarkan dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (10/12/2023).

"Beliau (Jokowi) sampaikan, berapa kali, kalau kita tidak hilirisasi tidak mungkin rakyat kita makmur. Tidak mungkin Indonesia menjadi negara kuat, beliau katakan berkali-kali," ujar Prabowo. 

Wow! Dalam 3 Hari Transaksi UMKM di KKJ-PKJB Rp 3,56 M, Penyaluran Kredit Tembus Puluhan Miliar

Menurutnya, upaya hilirisasi Indonesia membuat negara lain khawatir, karena mereka cenderung ingin membeli hasil alam Indonesia dengan harga rendah.

"Mereka maunya mereka ambil barang kita murah, kemudian bahan kita diolah, kemudian dijual puluhan kali (dari harga) milik kita. Pak Jokowi tegas, tidak mau lagi jual barang-barang kita murah," tambahnya.

Rekomendasi 5 Warung Bakso Sapi Enak dan Murah di Depok, Yuk Cicipi!

Prabowo menjelaskan bahwa hilirisasi di Indonesia tidak hanya terbatas pada sektor pertambangan, tetapi juga mencakup pertanian, perikanan, hingga kehutanan. 

"Kita tidak mau menjual kekayaan kita murah lagi, puluhan pabrik harus dibangun di Indonesia. Kita tidak mau jadi bangsa UMR (upah minimum regional), kita mau jadi negara yang maju, negara yang makmur, anak-anak kita harus hidup terhormat," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title