Calon Presiden Prabowo Subianto Mencoret Bacaleg Gerindra yang Berstatus Mantan Terpidana Korupsi

Capres prabowo
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Youtube mata najwa

Siap –Dalam acara Mata Najwa On Stage, 3 Bacapres Bicara Gagasan yang digelar di Gedung Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, mengumumkan keputusan drastisnya terkait bacaleg Gerindra yang berstatus mantan terpidana korupsi.

Pede Tantang Petahana Depok, Elektabilitas Supian Suri Tembus 50 Persen

Dalam wawancara dengan Najwa Shihab, Prabowo Subianto menjelaskan bahwa dua bacaleg dari Gerindra yang terlibat dalam kasus korupsi telah dicoret dari daftar calon legislatif. 

Keputusan ini dibuat setelah Komisi Pemilihan Umum RI mengungkap nama-nama mantan narapidana korupsi yang mencalonkan diri sebagai bacaleg pada Pemilu 2024, di antaranya Syaifur Rahman dari Dapil Jawa Timur IV dan Amry dari Dapil Sulawesi Selatan II.

Para Ketua Umum Parpol KIM Bertemu Prabowo, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

Prabowo Subianto menegaskan bahwa meskipun ada kelalaian dalam proses verifikasi, Gerindra tidak akan mentolerir koruptor di dalam partai tersebut.

Ia menambahkan bahwa calon legislatif dari Gerindra berjumlah ribuan, sehingga terkadang verifikasinya lolos.

PDIP Buka Suara Wacana Duet Kaesang dan Anies di Pilgub Jakarta, Tak Mau Ulangi Tragedi di Pilpres

"Calon legislatif kita [dari Gerindra] saya kira berapa belas ribu gitu. Kadang-kadang verifikasinya lolos," ujar Prabowo. Namun, ia menekankan bahwa tidak ada toleransi bagi koruptor dalam Gerindra.

Ketika ditanya mengenai hukuman yang pantas diterima oleh para koruptor, Prabowo Subianto menyatakan bahwa hukum saat ini sudah tepat. 

Halaman Selanjutnya
img_title