Soal Berobat Hanya Pakai KTP di Depok Gaduh, Ketua GP Ansor: Makanya Jangan Asal Ngomong

Potret Ketua GP Ansor Depok HM Kahfi
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Menyikapi soal kegaduhan imbas pernyataan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono yang menyebut bahwa berobat hanya pakai KTP dan menjadi viral di media sosial, Ketua GP Ansor Depok H.M Kahfi mengatakan bahwa harusnya jangan asal ngomong alias Asbun.

Alhamdulilah, GP Ansor Depok Apresiasi Kemenag Atas Kelancaran Pelaksanaan Haji Tahun Ini

"Jadi kalau ada program yang belum matang jangan di share dulu apalagi sudah koar koar tapi nyatanya di lapangan tidak sesuai dengan apa yang diucapkan alias asal bunyi," ujarnya kepada siap.viva.co.id, Minggu 10 Desember 2023.

Karena menurut Kahfi, harusnya pihak Pemkot Depok ketika memiliki program untuk masyarakat apalagi terkait kesehatan melakukan persiapan dulu sebelum mempublikasikan agar terjadi salah pengertian di tengah masyarakat.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Bagikan Tips Cara Memilih Hewan Kurban untuk Warga Depok

"Ini jadi pembelajaran untuk Pemkot Depok agar kedepannya lebih mengedepankan kesiapan terlebih dahulu sebelum koar koar seperti ini," katanya.

"Nah Kalau begini kan timbul kegaduhan, bahkan sampai viral di media sosial, apa tidak malu kalau seperti itu," sambungnya.

Jelang Hari Raya Idul Adha 2024, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Sidak Penjual Hewan Kurban

Namun demikian, prinsipnya kami, kata Kahfi,  GP Ansor Depok sangat mengapresiasi program dari Pemerintah Kota Depok itu karena memang layanan kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Tapi, setiap program apapun untuk masyarakat harus selaras dan sejalan antara kebijakan di atas dan di lapangan, jangan hanya menjadi sebuah wacana terus.

Halaman Selanjutnya
img_title