Ganjar Berbalik 180 Derajat : Dari Mengolok-Olok Jokowi, Kini Malah Puji-Puji, Ada Apa Gerangan!

Bacapres ganjar pranowo
Sumber :
  • Viva.co.id

SiapPengamat Politik Ujang Komaruddin mengungkapkan sorotannya terhadap kegamangan Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, dan Mahfud MD dalam menjalankan strategi kampanye mereka. 

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Ujang menyoroti perubahan sikap yang mencolok, di mana kini tim Ganjar tampak memuji-muji Presiden Jokowi setelah sebelumnya lebih cenderung menyindir.

Menurut Ujang, strategi tim Ganjar kini difokuskan pada klaim memiliki latar belakang yang identik dengan Jokowi, melibatkan gaya kampanye blusukan dan menginap di kediaman warga. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Namun, Ujang menilai ada kegamangan dalam sikap Ganjar, yang sebelumnya mengkritik Jokowi terutama dalam masalah hukum. Bahkan, saat berpidato saat pengundian nomor urut di KPU, Ganjar tampil offensive menyerang, namun kini justru bersuara penuh pujian.

"Ini kelihatannya Ganjar gamang posisinya. Kalau Prabowo-Gibran dari Koalisi Indonesia Maju, sangat jelas mengusung pemerintahan Jokowi, bahkan anaknya, Gibran, menjadi Cawapres Prabowo," ujar Ujang. 

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Menurutnya, dalam dinamika politik, kegamangan Ganjar menjadi sorotan karena sifatnya yang kontras antara kritik keras terhadap Jokowi dan pujian yang kini diutarakan.

Ujang menambahkan,Maka di tengah kegamangan itu, yang tadinya kritik Jokowi sekarang keras bersuara puja puji lagi. Kalau Prabowo-Gibran, elektabilitasnya sangat jelas dibandingkan dengan capres-cawapres lain.

Halaman Selanjutnya
img_title