Nama RK dan AHY Dicoret, Ini Kata Puan Soal Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo

Potret Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Terkait bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa hingga saat ini masih dalam proses.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

"Soal cawapres masih dalam proses walaupun sejumlah nama seperti Mahfud MD, Sandiaga Salahuddin Uno, Erick Thohir, dan Andika Perkasa sudah masuk dalam daftar calon kandidat," ujarnya kepada awak media usai menghadiri Acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2023 di Pondok Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (18/9/2023).

Sementara, nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah dicoret dari kandidat cawapres untuk Ganjar.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Sebab, Partai Demokrat sudah memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto.

"Memang sempat muncul namanya Mas AHY, namun karena demokrat sudah memutuskan untuk pindah atau menentukan dengan Mas Prabowo, ya tentu saja sepertinya tidak mungkin," kata Puan.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Kemudian, lanjut Puan, nama mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga disebutnya sudah tak masuk ke dalam kandidat bakal cawapres untuk Ganjar. Sebab, ia merupakan kader Partai Golkar yang juga sudah mendeklarasikan Prabowo sebagai bakal capres.

"Pak RK merupakan kader Golkar, lagi pula saya dengar Munas di Golkar tetap memutuskan bahwa calon presiden dan wakil presidennya adalah Mas Airlangga Hartarto, Jadi tidak mungkin satu kader ada di sini, tapi gerbongnya ada di tempat yang lain," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title