Perkembangan Terkini Proyek Tol Padang-Sicincin yang Hampir Selesai

Update info proyek tol sumbar
Sumber :
  • Youtube

Siap –Progres pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin, salah satu ruas Tol Trans-Sumatera, terus menunjukkan hasil yang positif. Per 12 Oktober 2023, konstruksi pembangunan proyek telah mencapai 39,24% atau lebih cepat dari rencana yakni 37,73%.

Catatan Hitam Proyek Tol Desari, Warga Depok Ini Tuntut Ganti Rugi Sejak 2017: Semua Sudah...

Pengerjaan saat ini sedang fokus untuk penyelesaian seksi 1 Padang-Sicincin di Provinsi Sumatera Barat dan seksi 5 Bangkinang-Pangkalan di Provinsi Riau. Untuk pembangunan jalan tol Padang-Sicincin, proses pengadaan lahan terus dilakukan dan kini sudah mencapai progres 91,62%.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengatakan, jalan tol itu ditargetkan bisa dilewati pada Lebaran tahun 2024 mendatang.

Uang Rakyat Jadi Pesta Fora Politisi dan ASN, Rocky Gerung Ungkap PSN Hanya Ilusi Kebohongan!

 "Untuk urusan penetapan lokasi 1 dan 2 telah selesai tidak ada masalah, tinggal satu lagi untuk exit di daerah Lubuk Alung," ujar Hadi.

Saat ini, pekerjaan struktur yang telah selesai di antaranya 5 jembatan underpass, dua jembatan sungai atau irigasi, 12 perlintasan box traffic, serta dua perlintasan box pedestrian. Adapun total panjang main road jalan tol ini adalah 36,15 km.

Uang Rakyat Dibajak! ASN dan Politisi Pesta dengan Dana PSN, Semua Tertawa di Belakang Layar

Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Cahyo Purnomo, menyebut pekerjaan konstruksi jalan tol terus dilanjutkan dengan berbagai strategi seperti mengupayakan metode kerja yang efektif dan efisien serta penggunaan digitalisasi konstruksi. 

Dia menjelaskan, ruas Padang-Sicincin nantinya dilengkapi bangunan persilangan seperti underpass sebanyak 14 buah. 

Halaman Selanjutnya
img_title