Ngeri, Ini Kata Panglima Dayak Pajaji Jika Ormas Adat Laskar Manguni Dibubarkan

Potret Panglima Dayak Pajaji
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Nama Panglima Dayak Pajaji mendadak jadi bahan perbincangan lantaran pernyataannya yang berani pasang badan jika ada yang ingin Ormas Adat Laskar Manguni yang diduga terlibat dalam peristiwa bentrokan berdarah di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu.

Panglima Manguni Andy Rompas Bela Jokowi soal Indonesia Darurat: Jadi Kalau yang Demo...

Kekinian, publik kembali dibuat heboh oleh sebuah video yang menampilkan Panglima Dayak Pajaji yang mengatakan alasan dirinya membela Ormas Adat Laskar Manguni.

Dalam sebuah tayangan You Tube Welie Borneo, Panglima Dayak Pajaji mengatakan bahwa Ormas Laskar Manguni adalah bagian dari kerjaan Dayak, Borneo Kalimantan Barat.

Istri Panglima Manguni Ngamuk Buru Pembunuh Tetua Adat Minahasa, Nancy: Nyawa Ganti Nyawa!

Jika dilihat dari sejarahnya, kata Panglima Dayak Pajaji, Laskar Manguni turut berjasa saat mengusir penjajah pada zaman kerajaan dahulu. Itulah kenapa, lanjut Panglima Dayak Pajaji, dirinya meminta aga desakan untuk membubarkan Ormas Laskar Manguni dihentikan.

Kalau pun ada yang harus ditindak secara hukum, itu hanyalah oknum bukan kelompoknya.

Panglima Manguni Andy Rompas ke Habib Bahar: Sesuai Janji Saya, Kelarkan Secara Adat

"Kalian sedikit-sedikit bubarkan, bubarkan. Saya tidak melarang yang mau cari sumbangan untuk Palestina atau Israel, saya tidak pernah melarang itu, tidak pernah," tegasnya dikutip siap.viva.co.id pada Senin, 4 Desember 2023

"Dan bahkan, saya ikut serta membantu donasi," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
img_title