Intip Ritual Adat Bulan Purnama Panglima Manguni Andy Rompas, Jangan Lihat Kalau Nggak Siap!

Ritual adat laskar Manguni bersama Andy Rompas
Sumber :
  • Tangkapan layar channel YouTube NCY Angle Hendriks

Siap – Laskar Manguni hingga kini masih menjadi sorotan banyak pihak. Itu lantaran oknum ormas tersebut diduga terlibat dalam aksi bentrok yang terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu, 25 November 2023, lalu. 

Ekspresi Habib Bahar saat Tau Ditantang Andy Rompas Duel di Manado, Nantang Tuh Bukan Begitu

Nah terkait hal itu, pihak DPP Manguni sendiri telah memberikan klarifikasi atas tuduha tersebut. 

Dikutip dari tayangan video yang diunggah akun Twitter @blackshark_7890, berikut adalah beberapa pernyataan, atau klarifikasi Dewan Pimpinan Pusat Laskar Manguni Indonesia terkait bentrok yang terjadi di Kota Bitung.

Respon Tantangan Panglima Manguni Andy Rompas, Habib Bahar: Aduuuhhh, Kalau Mau Nantang......

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salom, salam sejahtera bagi kita semua, salam kebajikan. Saya sebagai Ketua Umum Tonaas Wangko dari ormas adat Laskar Manguni Indonesia akan membuat pernyataan dan klarifikasi," katanya mengawali pidato singkatnya itu dikutip pada Jumat, 1 Desember 2023. 

Dewan Pimpinan Pusat Laskar Manguni Indonesia, kata dia, dengan ini menyampaikan pernyataan dan klarifikasi terhadap berita-berita hoax pasca peristiwa di Kota Bitung, yang terjadi pada hari Sabtu, 25 November 2023. 

Akhirnya Habib Bahar Respon Tantangan Duel Maut Panglima Manguni, Ini Jawabannya

"Pertama, bahwa ormas adat Laskar Manguni Indonesia tidak terlibat dalam bentuk apapun dengan peristiwa di Kota Bitung," jelasnya. 

Kedua, bahwa ormas adat Laskar Manguni Indonesia hadir dan didirikan untuk menciptakan kedamaian hidup toleransi antar umat beragama, tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title