Viral! Habib Bahar Mengeluarkan Pedang di Hadapan Polisi dan Minta Laskar Manguni Ditindak Tegas

Habib bahar bin smith
Sumber :
  • Tangkap layar

Siap –Pimpinan Pondok Pesantren Tajul Alawiyah, Habib Bahar bin Smith, tengah menjadi sorotan publik setelah kontroversi terkait insiden di Kota Bitung, Sulawesi Utara pada Sabtu, 25 November 2023.

Gus Muwafik Jengkel Rhoma Irama Diolok-olok: Dia Menghidupi Banyak Orang

Habib Bahar secara terbuka mengacungkan pedang ke polisi dan meminta pembubaran Laskar Manguni, sebuah organisasi masyarakat yang diduga pro-Israel.

Dalam video yang diunggah di saluran YouTube pribadinya, Habib Bahar kembali bersuara, mendesak aparat kepolisian untuk membubarkan Laskar Manguni yang dianggapnya anarkis dan mendukung Israel. 

Doa Menggelegar Habib Bahar di HUT ke-78 Bhayangkara

Pada Kamis, 29 November 2023, saat menghadiri acara di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Habib Bahar menyampaikan pesan kontroversial ini.

Dalam suasana acara yang dihiasi dengan pakaian adat Melayu, Habib Bahar tampil berorasi dengan mengangkat pedang panjang.

Habib Bahar Akui Ada Kiai hingga Habaib yang Terpapar Judi Online, Siapa Mereka?

 Di sampingnya, terlihat kehadiran polisi dan tokoh adat Sambas yang turut menyimak.

"Mereka (Manguni) membakar bendera lailahaillallah, menghancurkan ambulans yang di dalamnya terdapat anak kecil dan kaum perempuan. Saya tanya ini perbuatan bejat atau tidak? Lawan atau biarkan," kata Habib Bahar, mengutip peristiwa pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title