Habib Rizieq Lantang Keras Desak Pemerintah Bubarkan Laskar Manguni Provokator yang Dukung Israel

Habib Rizieq
Sumber :
  • Viva.co.id

SiapHabib Rizieq Shihab (HRS) mengeluarkan seruan tegas kepada Pemerintah Indonesia untuk menindaklanjuti kerusuhan yang melibatkan dua organisasi masyarakat (ormas) di Bitung, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

Keras, Habib Rizieq Desak Polisi Tangkap Artis Bintang Iklan Judi Online: Minimal Tempeleng

Pidato sambutan yang dibacakan oleh menantunya, Habib Muhammad Bin Hussein Alatas, menyampaikan permintaan kepada Presiden Jokowi dan TNI-Polri agar menangkap pihak-pihak yang terlibat dalam kegaduhan, dengan mendukung Israel.

"Saya dengan umat memohon dengan segala hormat kepada Bapak Presiden RI dan jajaran polhukam RI, termasuk TNI-Polri dan kejaksaan RI agar segera menindak tegas, siapapun dari kelompok manapun di NKRI yang secara vulgar membela zionis Israel. Bisa menimbulkan keonaran dan kerusuhan seperti yang terjadi baru-baru ini di kota Bitung, Manado, Sulawesi Utara," kata Rizieq melalui pidato yang dibacakan Habib Husein di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Desember 2023.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Rizieq menegaskan bahwa pihak-pihak yang terlibat harus ditindak tegas dengan pembubaran ormas dan penangkapan pengurusnya. 

Selain itu, ia mendesak untuk menutup museum holocaust Israel dan merobohkan menorah zionis Israel guna menjaga stabilitas keamanan nasional.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

"Mereka harus ditindak dengan tegas, bubarkan ormasnya dan tangkap pengurusnya. Serta tutup museum holocaust Israelnya, dan rubuhkan menorah zionis Israelnya agar tidak menimbulkan kegaduhan stabilitas keamanan nasional," sambungnya.

Habib Rizieq juga meminta pemerintah untuk menindak tegas siapapun yang mengibarkan bendera Israel, membangun holocaust Israel, atau menyerang umat yang sedang melakukan aksi bela Palestina.

Halaman Selanjutnya
img_title