Agus Rahardjo ex Ketua KPK Diserang Habis-habisan oleh Jokowi: Teriak Hentikan

Eks ketua kpk agus raharjo
Sumber :
  • Youtube kompas tv

Siap –Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, membagikan pengalamannya yang mengejutkan saat dihadapkan pada Presiden Joko Widodo terkait kasus megaproyek KTP Elektronik (E-KTP).

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

 Dalam wawancara eksklusif dikutip Siap Viva dari Kompas TV pada Kamis malam, Agus menceritakan detik-detik ketika dipanggil sendirian oleh Jokowi, tanpa kehadiran empat komisioner KPK lainnya.

"Saya terus terang pada waktu kasus E-KTP saya dipanggil sendirian oleh Presiden. Saya heran biasanya memanggil berlima, ini kok sendirian. Dan dipanggilnya juga bukan lewat ruang wartawan," ujarnya.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Di ruang pertemuan tersebut, suasana langsung memanas begitu Agus memasuki ruangan.

 "Di sana begitu saya masuk, presiden sudah marah. Karena baru saya masuk, beliau sudah teriak 'Hentikan'," tambahnya.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

Agus mengaku awalnya bingung dengan makna kata 'hentikan' yang diucapkan Jokowi. Namun, dengan waktu, ia menyadari bahwa Presiden ingin menghentikan pengusutan kasus E-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto.

"Saya heran yang dihentikan apanya. Setelah saya duduk, ternyata saya baru tahu kalau yang suruh hentikan itu adalah kasus Setnov, ketua DPR pada waktu itu, mempunyai kasus E-KTP," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title