Tragedi DP 0% Jilid II, Anies Baswedan Janji Targetkan Kredit Rumah Mudah Bagi Pekerja Informal

Bacapres anies baswedan
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengguncang panggung politik dengan janji revolusioner untuk mempermudah akses kredit rumah bagi pekerja informal.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

 Dalam wawancara eksklusif di Jakarta Utara pada Kamis (30/11/2023), Anies menyatakan keprihatinannya terhadap kesulitan pekerja informal dalam mengakses skema pembayaran kredit rumah yang rumit.

"Saat ini, skema pembayaran kredit rumah cenderung berpihak kepada pekerja sektor formal, sementara mereka yang bekerja mandiri atau di sektor informal sering menghadapi kendala," ungkap Anies. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Ia berkomitmen untuk mereview dan mengubah ketentuan mayoritas agar masyarakat yang bekerja di sektor informal dapat dengan mudah mengakses Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Anies menyoroti bahwa masalah skema pembayaran kredit tidak hanya berdampak pada pembelian KPR semata, tetapi juga mengakibatkan pekerja informal terpingkal dalam mengakses pembiayaan. 

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Pembiayaan untuk pelaku usaha informal sering sulit, sehingga usaha mikro sulit berkembang. Prinsipnya adalah membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar," tegas Anies.

Capres dari Koalisi Perubahan ini menjanjikan perubahan mendasar dengan fokus pada perbaikan regulasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title