Menkominfo Angkat Bicara Soal Bentrok di Bitung

Menkominfo Budi Arie Setiadi
Sumber :
  • Kominfo.go.id

SiapMenkominfo Budi Arie akhirnya angkat bicara soal konflik antar masyarakat pendukung Palestina dan Pendukung Israel di Bitung, Sulawesi Utara.

Eks Pimpinan KPK Duga Serangan Hacker Didalangi Bandar Judi Online, Ini Buktinya?

Ia meminta masyarakat tidak termakan berita bohong yang beredar di dunia maya. Hal ini karena bentrokan tersebut ternyata adalah perseteruan dua ormas, bukan antara pendukung Palestina dan Israel.

Berdasarkan laporan yang diterima, bentrok tersebut bermula saat salah satu ormas mengadakan HUT ke-12. Acara tersebut pun sudah mengantongi izin dari pihak kepolisian.

Sandiaga Uno Dorong Rekomendasi Blokir Game Online Battle Royale ke Kominfo

Namun, ada massa lain yang melintas di lokasi HUT ormas tersebut. Hal ini memicu kesalahpahaman hingga berujung pada bentrok antar dua ormas.

"Jika ingin mendapat informasi yang tepat, silakan hubungi otoritas pemerintahan daerah di sana. Serta seluruh muspidanya,” kata Menteri Budi Arie, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (26/11/2023).

Makin Mencemaskan, Situs BMKG Pernah Kena Retas Situs Terlarang

Ia juga menyebut jika masyarakat Bitung sudah sadar dengan adanya orang-orang yang ingin memperkeruh suasana. Namun, tidak bagi masyarakat di luar Bitung. Budi Arie pun meminta agar lebih teliti untuk mencari informasi.

“Kami imbau seluruh warga bangsa agar menggunakan semua platform digital secara bijak. Bersama mari kita wujudkan Indonesia yang damai dan bermartabat,” ujar Menkominfo.