Kelakuan Manguni di Bitung Bikin Kumpulan Jawara Betawi Murka: Tangkap!

Ilustrasi Jawara Betawi soal bentrok di Bitung dan Manguni
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sejumlah Jawara Betawi bersama para pendekar silat Jabodetabek turut mengecam tindakan anarkis yang diduga dilakukan ormas Laskar Manguni di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), beberapa hari lalu. 

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Adapun video pernyataan sikap sejumlah Jawa Betawi dan pendekar silat itu diunggah akun Twitter @Zer0Failed, belum lama ini.

Dalam tayangan video yang beredar itu, para Jawara Betawi, dan pendekar silat di Jabodetebek mendesak aparat untuk mengusut tuntas kasus penganiayaan dan pembunuhan terhadap aktivis muslim pendukung Palestina di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) dan dihukum seberat-beratnya. 

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

Kemudian, tuntutan kedua adalah mendesak aparat untuk membubarkan oknum ormas Laskar Manguni, serta menangkap pengurus maupun anggotanya yang dianggap telah menjadi provokator dan pelaku tindakan anarkis.

Menurut para jawara itu, tindakan Manguni telah merusak toleransi antar umat beragama dan pemicu konflik horizontal. 

Kisah Mualaf Keluarga Petarung MMA Asal Papua Ikhsan Lani, Jadi Saksi Masjid Dibakar

Tuntutan ketiga adalah mendesak aparat untuk menangkap pengibar bendera Israel oleh Manguni. 

"Tangkap dan proses hukum pelaku pengibaran bendera zionis Israel karena merupakan penghianatan terhadap amanat konstitusi, serta melanggar peraturan menteri," kata salah seorang dalam video pernyataan sikap tersebut dikutip siap.viva.co.id pada Selasa, 28 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title