Presiden PKS Singgung Soal IKN Tetap di Jakarta, Gerindra: Ya, Kalau Berkuasa

Potret Ilustrasi pembangunan IKN di Kalimantan
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pernyataan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang menyebut bahwa pihaknya bakal tetap memilih Ibu Kota Negara tetap berada di Jakarta jika memenangkan Pemilu 2024 menjadi sorotan banyak pihak.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa sebaiknya PKS fokus untuk memenangkan pesta demokrasi nanti sehingga dapat merevisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN

"Ya, silakan saja, nanti ubah lagi saja undang-undangnya, ya, kalau berkuasa," kata Dasco pada Selasa, 28 November 2023 seperti dikutip Viva.

Respon Surya Paloh Soal PKS Usung Iman di Pilkada Jakarta: Besok Beda Lagi

Lebih lanjut Dasco mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju akan mengutamakan program pemerintahan yang berkelanjutan sehingga program-program yang sudah dikerjakan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo bakal dilanjutkan nantinya.

"Ya, kita lihatlah kalau kami kan sudah jelas bahwa itu program yang berkelanjutan. Kita harus lanjutkan dan kemudian dengan berbagai macam pertimbangan, UU itu juga disahkan ya," katanya.

Fiks, PKS Resmi Usung Sohibul Iman di Pilgub Jakarta, Nasib Anies Baswedan?

"Dengan catatan memang dan penolakan dari teman-teman PKS terutama, tapi kan mayoritas setuju," sambungnya.

Seperti diketahui sebelumnya, PKS menjanjikan untuk tetap mempertahankan ibu kota negara Indonesia di DKI Jakarta jika partai tersebut menang, kata sang Presiden PKS Ahmad Syaikhu di sela-sela Rakernas PKS di Depok, Jawa Barat, Minggu, 26 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title