Menggelegar! Ini Pernyataan Lengkap Habib Bahar Ketika Ultimatum Pentolan pro Israel di Bitung

Habib Bahar soal bentrok di Bitung
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Peristiwa bentrok berdarah yang terjadi di Bitung, Sulawesi Utara beberapa hari lalu, telah memancing reaksi banyak pihak. Kekinian, giliran Habib Bahar Smith yang berkomentar.

Cerita Rhoma Irama soal Surat Habib yang Bikin Pedagang Kacang Lolos dari Malaikat Munkar Nakir

Dikutip dari tayangan video yang beredar di akun Twitter @Humairah_922, Habib Bahar menyampaikan beberapa seruan terkait tragedi Bitung. 

"Saya Habib Bahar bin Smith mengimbau, menyatakan, dan menyerukan kepada seluruh umat beragama, khususnya yang berada di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Bitung agar kita sama-sama menjaga persatuan dan perdamaian, baik dari umat Islam maupun dari saudara-saudara kita umat Kristen," katanya mengawali pernyataan itu dikutip siap.vova.co.id pada Selasa, 28 November 2023.

Setelah Habib Bahar, Kini Habib Rizieq Nasehati Rhoma Irama: Jangan sampai Nanti Su'ul Khatimah

Ia kemudian mengimbau pada umat Islam agar tetap waspada dan siaga meski kondisi di Kota Bitung telah berangsur-angsur damai. 

"Alhamdulillah kerusuhan Bitung telah damai. Tapi saya mengimbau kepada seluruh umat Islam, tetap siaga, dan tetap waspada," tuturnya.

Kerahkan 99 Pengacara Lindungi Rhoma Irama, BHN Ultimatum Habib Bahar Cs: Ente kan Masih Muda!

Selanjutnya, dalam tayangan video yangb beredar itu, Habib Bahar mendesak aparat kepolisian agar segera mengusut tuntas para pelaku atau pun dalang aksi bentrok di Kota Bitung, Sulut.

"Saya menyatakan, dan mengimbau kepada Polda Sulut agar netral. Tidak pro kanan, pro kiri. Tangkap pelaku-pelakunya, tangkap aktor intelektualnya. Tangkap provokator-provokatornya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title