Mulai Sekarang Operasi Zebra Berlaku di Kota Depok, Ini Sasarannya

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Operasi Zebra 2023 mulai berlaku di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada hari ini, Senin 18 September 2023. Kebijakan itu salah satunya diterapkan di Kota Depok, Jawa Barat.

Polisi Ringkus 3 Pelaku Tawuran Maut Bocah SMP Depok, 2 di Antaranya Putus Sekolah

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra mengatakan, bahwa Operasi Zebra ini melibatkan seluruh elemen, utamanya dari unsur TNI dan pemerintah daerah.

Adapun Operasi Zebra 2023 itu berlaku mulai hari ini 18 September sampai dengan 1 Oktober 2023.

Pelajar SMP Tewas di Jalanan Depok, Polisi Duga Kalah Tawuran

"Tujuannya adalah meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas, kemudian mencegah terjadinya laka lantas dan menciptakan situasi keamanan lantas yang kondusif di Depok ini," katanya pada awak media.

Kompol Multazam menjelaskan, bahwa sasaran dari operasi tersebut adalah pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang memiliki potensi laka lantas fatal.

Soal Fitnah Pungli SIM di Depok, Polisi: Jangan Percaya Calo

"Contohnya pelanggaran yang melawan arus, kemudian tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, ada juga berkendara sambil merokok ataupun menelepon," ujarnya.

"Nah itu yang terus-terusan kita kita canangkan di masyarakat, sehingga masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas, saat ada atau tidak adanya petugas di lapangan," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
img_title