Detik detik Bentrokan Suporter Persib Bandung Pecah di Tangerang

Potret suasana bentrokan suporter Persib di Tangerang
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persib Bandung vs Dewa United di stadion Indomilk Arena Tangerang, Minggu 26 November 2023 diwarnai oleh bentrokan suporter.

Pecundangi Bali United di Jalak Harupat, Persib Melenggang ke Babak Final Liga 1

Tragedi bentrokan tersebut pecah ketika suporter Persib Bandung memaksa masuk ke area dalam stadion Indomilk Arena, padahal sebelumnya, ada larangan suporter dilarang hadir ketika timnya melakoni laga tandang.

"Sebenarnya ini menjadi preseden buruk untuk sepak bola Indonesia. Sudah jelas dalam regulasi sebelum liga mulai juga diinfokan ke semua klub dan suporter. Ketum PSSI juga sudah bertemu dengan para suporter, tetapi kenyataannya di lapangan seperti ini," ujar CEO Dewa United Ardian kepada awak media seperti dikutip Minggu 26 November 2023.

Ini Alasan Tim Macan Kemayoran Absen di ASEAN Club Championship 2024/2025

Sejak awal, Ardian, pihak manajemen sudah menginfokan tidak menjual tiket dan berkordinasi bahkan sudah bersurat ke semua pihak termasuk Persib.

Namun, kenyataannya ribuan suporter Persib tetap hadir di kawasan Indomilk Arena alhasil, bentrokan pun tak terelakkan lagi antara kedua pihak.

Erick Thohir Akui Hentikan Liga 1 Jadi Faktor Indonesia ke Perempat Final

"Tadi saya dapat info terakhir itu sekitar tiga sampai empat ribu (suporter Persib yang hadir) di depan,"katanya.

"Akhirnya mereka paksa (masuk), jebol-jebol, pihak keamanan mencoba secara persuasif, semuanya damai segala macam, tetapi ya sekali lagi ada oknum-oknum yang melakukan pengrusakan, ada beberapa mobil (jadi korban)," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title