Wapres Maruf Amin Dorong Pemahaman tentang Asuransi Syariah di Indonesia

Asuransi Allianz Life Syariah
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Wakil Presiden Republik Indonesia, Maruf Amin kembali mengingatkan tentang pentingnya mendorong tingkat literasi masyarakat terhadap asuransi berbasis syariah

Diluar Prediksi, Berkas Perkara Pegi Setiawan Bakal Dikembalikan ke Polda Jabar Gegara Belum Lengkap

“Harapannya, seiring dengan meningkatnya pemahaman akan prinsip-prinsip serta pentingnya proteksi asuransi, kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan produk asuransi, utamanya asuransi syariah, juga semakin meningkat,” katanya dikutip pada Sabtu, 25 November 2023. 

Hal itu direspon positif oleh PT Asuransi Allianz Life Syariah (Allianz Syariah). Untuk menindaklanjuti imbauan tersebut, perusahaan itu melanjutkan roadshow ke sejumlah daerah, salah satunya di Bandung, Jawa Barat

Survei Tinggi, Golkar Fiks Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar

Kegiatan ini menjadi upaya Allianz Syariah dalam menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia agar semakin terlindungi dengan layanan proteksi syariah kelas dunia. 

Sebagai informasi, berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di tahun 2022, Jawa Barat menjadi provinsi dengan penduduk beragama Islam terbanyak di Indonesia yakni 48,03 juta jiwa. 

Breaking News! Cianjur Kembali Diguncang Gempa Darat: Ya Allah Ngeri

Masifnya jumlah penduduk muslim di daerah tersebut berdampak pada timbulnya minat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan yang sesuai dengan prinsip gaya hidup halal dan nilai-nilai yang dipegang secara Islami. 

Saat ini, dengan industri keuangan dan asuransi syariah yang terus berkembang, dorongan terhadap pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia juga semakin meningkat. 

Halaman Selanjutnya
img_title