Babai DPRD Bongkar Identitas Vendor PMT Lokal Dinkes: Pengurus Partai Penguasa Depok!

Kisruh program Dinkes Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Anggota DPRD Depok, Babai Suhaimi menduga kuat, adanya upaya politisasi di balik program Dinkes. Hal itu terkait pemberian makanan tambahan (PMT) lokal, senilai Rp 4,9 miliar.

Wow! Dalam 3 Hari Transaksi UMKM di KKJ-PKJB Rp 3,56 M, Penyaluran Kredit Tembus Puluhan Miliar

Adapun kecurigaan itu mencuat lantaran salah satu UMKM yang menjadi vendor atas program itu tampak mengenakan atribut, berupa syal yang warnanya identik dengan salah satu partai. 

Menindaklanjuti temuan itu, Babai selaku Komisi D akan mengeluarkan sederet rekomendasi atas program Dinkes Depok tersebut. 

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

"Semuanya nanti akan kita lakukan rekomendasi. Jadi kita, saya, tegas dulu jangan politisasi program itu," katanya dikutip pada Kamis, 23 November 2023.

"Kan kemarin kita protes maka sudah bagus pakai jilbab sudah rapi semuanya kenapa sih harus pakai syal oranye, kenapa?" tanya Babai. 

Hadiri Acara Kicau Mania Kota Depok ke 25, Supian Suri Sebut Hobi Burung Dorong Perekonomian UMKM

Atas dasar itulah, pihaknya pun akhirnya berusaha mencari tahu latar belakang sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), atau wirausaha baru (WUB) yang menjadi vendor program Dinkes Depok itu.

"Nah makanya timbul pertanyaan siapa sih WUB ini? Ada afiliasinya nggak ke partai mana? Ternyata saya menemukan satu ada yang kader partai, partai penguasa di Kota Depok," kata Babai.

Halaman Selanjutnya
img_title